Tiga Golongan Manusia Yang Ibadahnya Tidak Diterima Oleh Allah SWT

Tiga Golongan Manusia Yang Ibadahnya Tidak Diterima Oleh Allah SWT


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.
Salam sejahtera buat teman-teman semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin yarobal alamin.


Ada tiga golongan manusia yang ibadahnya sebagus apapun tidak akan diterima oleh Allah SWT, doa nya sebaik apapun dan sekhusyuk apapun tidak akan dikabulkan oleh Allah SWT, dan bahkan diakhirat tidak akan menerima syafaat Rasulullah SAW.
Siapakah saja itu. Yaitu:

1.       Anak yang durhaka terhadap orang tua.
Walaupun anak tersebut Alim, Sholat nya rajin,  ngajinya fasih, dan ibadah nya tekun, akan tetapi jika berani menyakiti orang tua , durhaka kepada orang tua maka seluruh ibadahnya ditolak oleh Allah, Doanya tidak akan dikabulkan oleh Allah dan bahkan diakhirat nanti dia tidak akan mendapatkan syafaat Rasulullah, Walaupun secara lahiriyah orang tuanya  seakan akan bersalah. Kaarena dalam hubungan antara anak dengan orang tua, undang undangnya Cuma ada dua pasal.

-pasal satu. Orang tua tidak pernah bersalah

-pasal dua. Apabila orang tua melakukan kesalahan, maka kembali ke pasal Satu

Sehingga  jika terjadi ada anak yang ribut dengan orang tua, berantem dengan orang tua maka demi Allah yang bersalah adalah anaknya.

Itu wajar karena tanpa adanya orang tua tidak akan ada seorang anak. Orang tua itu sebagai sarana adanya wujud manusia di muka bumi, Selamanya anak tidak akan dapat membalas jasa orang tuanya.


2.       Para istri yang suka melukai perasaan suami padahal suaminya benar.

Rasulullah pernah bercerita,

“besok diakhirat akan ada perempuan yang kepalanya berbentuk babi, dan tubuhnya berbentuk khimar, dia adalah istri yang suka membebani suami”

Oleh karena itu seorang istri harus patuh dan taat kepada suaminya karena saat persepsi akad nikah, ayah kandung istri tersebut telah menyerahkan anak perempuanya kepada suaminya.
Dan apabila suami tersebut melakukan kesalahan tugas seorang istri adalah mengingatkan nya, tetapi seandainya suami tersebut tidak mau mendendengarkanya dan malah murtad, maka wajib hukumnya bagi istri untuk meminta gugatan cerai.

3.       Orang yang memutuskan tali silaturahmi.



Wallahu a'lam bish-shawabi


nahh itu saja pembahasan kita kali ini, jika mungkin ada kesalahan penulisan dalam konsep materi yang telah saya sampaikan, saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya. karena saya sendiri juga merupakan manusia yang tidak luput dari salah dan dosa, jika teman teman teman berkenan silahkan teman teman bisa ikuti saya dan memberikan kritik ataupun saran pada kolom komentar dibawah. Dan saya ucapkan terimakasih karena telah mengunjungi blog saya yang sederhana ini.
wasalamu'alaikum warah matullahi wabarakatuh.



Sumber: ceramah anwar zahid di kabupaten mimika dalam rangka halal bi halal warga timika

Belum ada Komentar untuk "Tiga Golongan Manusia Yang Ibadahnya Tidak Diterima Oleh Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel