Makna dan Lirik Moses Bandwidth-Final Sacrifice

Makna dan Lirik Moses Bandwidth-Final Sacrifice

hehehe berjumpa lagi dengan saya sabda lirik. dan kali ini saya akan membahas tentang sebuah lirik lagu metal lagi nih so666. salam metal indonesia. 

oke langsung saja untuk kali ini saya akan berbagi lirik dari band moses bandwidth. seperti yang kita tahu moses bandwidth merupakan band yang didirikan pada tahun 2003 oleh Musa Fahlevi atau biasa dipanggil Lavey Junior. dan band ini band yang beraliran metal yang berasal dari kota indramayu.jawa barat. 
baiklah sekarang mari kita simak lirik Moses bandwidth-Final Sacrifice dibawah ini


Moses Bandwidth
Final Sacrifice






"Allahuakbar..Allahuakbar" 

Six day you find away
Just like dead butterfly
Six day you left me bye
And never say goodbye

Sacrifice in my life
Something strange going on
Howling choirs fallen angel
Make me life without you

Whenafol another time she will came to you
Vampiric absolution full emtines
Whenafol another day she will die to you
This Is the final of my sacrifice
Final Sacrifice...

Six day you take me die
And someone tell me why
Six day you give me lie
Silent night to the sky

"Ya ayyuhaladzi naamunusbiru wa sobiru warobbitu
Wattakallahu laalakum tuflihun"
(QS: o3:200)


Beberapa waktu lalu lagu ini sempat menjadi sorotan lo so666 dikarenakan ada kumandang adzan dalam intro lagu tersebut. tetapi tak lama setelah itu bang lavey sebagai pendiri moses bandwidth pun angkat bicara.

 kata  bang Lavey Junior lagu "Final Sacrifice" Itu menceritakan tentang kisah perang "Perang Salib"

Perang salib tidaklah cerita fiksi ataupun cerita dongeng belaka yang di ceritakan oleh orang orang pada jaman dulu, nyata pristiwa perang salib itu benar adanya dan tertulis dalam catatan sejarah bagi umat manusia

Perang salib merupakan perang antara agama Islam dengan agama Kristen, perang ini dimulai pada tahun 1096-1099 di kawasan timur Laut Tengah, perang ini bertujuan untuk merebut kembali Tanah Suci umat kristen yang disinyalir telah di rebut oleh kekuasaan Islam

Dari tragedi Perang Salib inilah Moses Bandwidth terinspirasi dalam hal menciptakan lagunya yang berjudul "Final Sacrifice"

Lagu ini diadaptasi dari perjuangan terakhir kesatria islam yang terjun langsung dalam perang Salib, kumandang adzan di lagu ini menandai sebagai ketirnya suasana mencekam dalam perang salib itu sendiri

Tidak hanya suara adzan, dalam lagu ini pun juga terdapat penggalan ayat Al Qura'an yang berbunyi

"Ya ayyuhaladzi naamunusbiru wa sobiru warobbitu
Wattakallahu laalakum tuflihun " (QS: Ali Imraan: 200)

artinya:

"Wahai orang-orang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (Di perbatasan negrimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung." (QS: Ali Imraan: 200)

jadi buat teman teman jangan langsung berpikiran negatif terhadap lagu metal. karena menurut saya pribadi lagu metal adalah lagu yang dalam pembuatanya mengandung banyak makna yang terpendam dan sulit diketahui oleh orang orang awam

okey so666 sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat buat teman teman semua dan jika ada kesalahan mohon untuk komen supaya dapat saya benahi. terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Makna dan Lirik Moses Bandwidth-Final Sacrifice"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel