7 Langkah Berhenti Mengkonsumsi Minuman Keras

7 Langkah Berhenti Mengkonsumsi Minuman Keras



Di era sekarang ini banyak sekali orang yang sudah kecanduan dengan minuman keras atau sering juga disebut miras. Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil. Sebenarnya miras atau minuman beralkohol mempunyai sedikit manfaat akan tetapi jika mengkonsumsi minuman tersebut dengan kadar yang banyak dan dilakukan secara sering maka akan memiliki dampak negative bagi tubuh kita.
Penyebab orang-orang mengkonsumsi alkohol biasanya karena depresi dengan hidup mereka, tradisi, dan juga karena merasa keren ketika sudah mengkonsumsi alkohol.
Kita semua tahu bahwa alkohol dapat membuat seseorang yang meminumnya menjadi kecanduan, dan tidak jarang pula banyak kalangan yang sebenarnya sudah ingin berhenti minum alkohol akan tetapi mereka tidak mampu untuk membendung hasratnya untuk kembali meminum barang haram tersebut. Oleh karena itu kami akan memberikan sebuah tips yang semoga saja bisa membantu kalian berhenti dari minum alkohol. Cara ini sudah kami terapkan, dan Alhamdulillah berhasil.
Oke langsung saja kita ketopik pembicaraanya.

Cara Berhenti Mengkonsumsi Minuman Keras

1. Niat
Yang pertama adalah niat. Niat merupakan modal utama kita jika ingin berhenti dari meminum minuman keras, sehingga apabila kalian ingin berhenti minum alkohol maka kalian harus tanamkan niat yang sungguh-sungguh.

2. Ingat Dosa
Khusus untuk agama islam minuman keras merupakan minuman oleh karena itu kita harus menjauhinya, dengan kita mengingat-ingat bahwa miras itu dosa maka akan terbesit suatu ketakutan saat kita akan meminumnya lagi.

3. Meningkatkan pemahaman terhadap bahaya miras.
Apabila kita mengetahui betapa bahayanya miras mungkin kita akan sedikit mulai takut untuk meminumya lagi. Namun biasanya para pecandu miras tidak takut akan hal tersebut karena mereka sudah terbiasa meminumnya, namun apabila ada dari seseorang dari salah satu mereka yang meninggal mereka akan mulai sedikit ragu untuk minum lagi. Oleh karena itu poin ini mungkin sedikit berguna.

4. Berkumpul dengan orang-orang yang tidak mengkonsumsi alkohol
Pada poin ini sebenarnya bagi saya sendiri tidak terlalu efektif namun sedikit membantu karena apabila kita saat bersama orang-orang yang tidak mengkonsumsi alkohol maka kita akan merasa tidak enak apabila meminum alkohol ditengah-tengah mereka.

5. Menolak segala ajakan minum alkohol
Bagi kita yang sudah kecanduan alkohol mungkin akan sangat sulit apabila menolak ajakan tersebut, apalagi jika minuman tersebut gratis tidak perlu patungan buat beli.
Tapi kalian harus berusaha untuk menolaknya, 1,2 atau 3 kali kita diajak tapi kita menolaknya maka selanjutnya kita tidak akan diajak lagi, nah apabila kita sudah tidak diajak lagi maka kita akan lebih mudah untuk berhenti minum alkohol.

6. Sedikit beri jarak dengan teman-teman yang suka meminum minuman keras.
Member jarak bukan berarti tidak lagi berteman lo ya. Akan tetapi yang kami maksud adalah saat teman-teman kita tersebut akan minum alkohol maka kita harus cepat-cepat pergi dari tempat tersebut karena kami yakin apabila kalian masih disitu pasti kalian akan ingin minum lagi dan teman kalian juga pasti akan menghasut untuk ikut bergabung meminum alkohol


7. Mencari Pendamping
Pendamping yang kami maksud tidak harus pacar namun juga bisa sahabat ataupun orang tua kalo berani hehehe). Dengan adanya pendamping  maka akan ada seseorang yang mesuport kamu untuk berhenti dari jerat alkohol. Mulai dengan mengingatkan omonganmu sendiri untuk berhenti minum alkohol.


Nahh itu tadi adalah beberapa tips untuk berhnti minum alkohol, semoga dapat bermanfaat buat kita semua, dan apabila ada kekurangan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya

Belum ada Komentar untuk "7 Langkah Berhenti Mengkonsumsi Minuman Keras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel