PIDATO UNTUK TUGAS SEKOLAH SINGKAT TENTANG KESERAKAHAN MANUSIA DAN CARA MENGANTISIPASINYA

PIDATO UNTUK TUGAS SEKOLAH SINGKAT TENTANG KESERAKAHAN MANUSIA DAN CARA MENGANTISIPASINYA



Ciee yang lagi nyari pidato singkat, pasti buat tugas sekolah ya, biar gampang dihafalnya.
 Tenang aja genk, semua orang sepertinya pernah mengalaminya juga semasa sekolah. Nah buat membantu teman-teman yang sedang kebingungan mencari pidato yang pendek atau singkat, kali ini kami akan memberikan beberapa contoh pidato singkat yang bisa sobat gunakan.
kali ini saya akan membagikan pidato yang saya dapatkan setelah mendapat referensi dari ceramah KH.Anwar zahid.
mungkin sudah banyak dari kalian yang sudah tidak asing lagi dengan KH.anwar zahid. pidato ini mungkin bisa kalian gunakan untuk sedikit menyindir untuk para koruptor yang ada di indonesia :v
tapi juga bisa buat motivasi buat kalian.
dan semoga artikel ini bermanfaat buat kalian.... Amin


Assalamualaikum Wr.Wb.
Marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT, berkat karunia dan nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, kita dapat berkumpul di pagi ini dalam keadaan yang sehat walafiat.
Tak lupa shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW yang telah memperjuangkan nilai dan agama yang luhur ini hingga sampai kepada kita semua.

manusia itu tidak ada yang pernah merasa puas
makanya dalam hidupnya dia selalu merasa kurang kurang dan kurang
tapi lain halnya dengan hewan, hewan merupakan makhluk Allah SWT yang paling qonaah.
dia selalu merasa cukup, makanya kehidupanya selalu dicukupi oleh Allah SWT. di dunia hewan tidak dikenal krisis pangan, krisis ekonomi dan panceklik.

apakah dari sekian orang ini ada yang pernah melihat cicak terkena busung lapar.?
padahal jika kita amati cicak itu adalah hewan yang hidupnya nempel didinding, dia tidak mempunyai sayap dan tidak bisa terbang. sedangkan makanan cicak adalah serangga serangga yang bisa terbang seperti nyamuk,
tetapi dia bisa kenyang.!
kenapa karena cicak selalu merasa cukup, cicak tidak pernah menginginkan lebih dari apa yang telah allah berikan kepada kita.
jika hewan saja bisa bersikap seperti itu lantas kenapa masih banyak orang orang diluar sana yang masih menginginkan lebih sampai sampai apa yang bukan hak nya diambil.
kucing itu kalo kucing beneran makananya hanya ikan asin, ikan teri, daging, dll
tetapi kalau kucing garong semen doyan, aspal doyan, besi doyan, sampai sampai dananya masjid pun ikut masuk ke perut.

untuk mengantisipasi hal seperti itu kita harus menanamkan iman yang kuat, dengan iman yang kuat maka akan terbentuk karakter yang hebat.
seorang mukmin harus mempunyai karakter seperti lebah. lebah itu bahasa inggrisnya the tawon
bagaimana karakter lebah yang harus kita contoh

pertama lebah hanya berteman dengan teman yang baik.dia tidak berteman kecuali dengan yang sejenis. begitu pula seorang mukmin, seorang mukmin jika berteman juga harus pandai memilih. karena sejatinya teman itu nulari.
jika kita berteman dengan teman yang rajin sholat, rajin mengaji, rajin bersedekah maka insyaallah kita juga akan ikut rajin sholat, rajin mengaji, rajin bersedekah. tetapi juga sebaliknya jika kita berteman dengan teman yang ahli maksiat maka otomatis kita juga akan ketularan ahli maksiat

yang kedua lebah hanya makan makanan yang baik baik, yang dia makan hanyalah sari sarinya bunga. begitu pula seorang mukmin seorang mukmin juga harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik baik jangan sampai makanan dan minuman yang haram masuk kedalam tubuh kita, karena sejatinya makanan dan minuman yang kita konsumsi akan mempengaruhi karakter dan kepribadian kita.
jika kita sering memasukan makanan yang halal kedalam tubuh kita maka anggota tubuh kita ini akan mudah untuk berbuat kebaikan.
tetapi juga sebaliknya jika kita sering memasukan makanan dan minuman haram kedalam tubuh kita maka otomatis tubuh kita akan mudah untuk berbuat kriminal dan kejahatan.

yang ketiga lebah itu jika membuat rumah hanya ditempat yang baik baik. lebah jika membuat rumah pasti ditempat yang bersih dan ditempat yang tinggi, itu merupakan simbol ketinggian derajat. begitu pula dengan seorang mukmin seorang mukmin walaupun dimanapun jika membuat rumah harus memilih ditempat yang bersih dan jika tempat itu tidak bersih maka harus berusaha membersihkanya. misalnya dilingkungan tersebut ada tukang judi maka kita harus melaporkanya ke polisi.
karena kemaksiatan akan mengurangi keberkahan dari Allah ditempat tersebut

yang keempat yang dikeluarkan lebah hanya yang baik baik, yang dikeluarkanya adalah madu, begitu pula seorang mukmin, seorang mukmin hanya akan mengeluarkan ucapan dan tindakan yang baik baik. seorang mukmin tidak akan mengeluarkan ucapan dan tindakan yang buruk seperti menipu dan korupsi

cukup sekian dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya.
wassalamualaikum wr.wb

Belum ada Komentar untuk "PIDATO UNTUK TUGAS SEKOLAH SINGKAT TENTANG KESERAKAHAN MANUSIA DAN CARA MENGANTISIPASINYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel